You are here: Home > Uncategorized > HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance)

HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance)

Sabtu, 10 September 2016 saya mengikuti acara HTTP 2016 dengan tema Passion, innovation, and togetherness. Apa sih HTTP ? HTTP adalah acara welcoming party untuk Binusian 2020 School of Computer Science (SoCS). HTTP singkatan dari HIMTI Togetherness and Top Performance.  Acara HTTP tahun ini dilaksanakan di Auditorium Lantai 3 Gedung BPPT II. Jurusan apa saja sih yang termasuk di dalam School of Computer Science? Jurusannya ada  Teknik Informatika (TI),  Teknik Informatika dan Statistika, Teknik Informatika dan Matematika, Teknik Informatika beasiswa BCA,  Game Application and Technology (GAT), Mobile Application and Technology (MAT), dan juga yang terbaru adalah Cyber Security (CS).

Di dalam acara HTTP ini bukan hanya School of Computer Science dari Alam Sutra saja tetapi untuk semua Binusian School of Computer Science. Ada yang dari Alam sutradan  Kemanggisan, Jadi selain mendapat banyak pengalaman kegiatan ini juga dapat menambah teman baru.

Acara HTTP ini dilaksanakan di Auditorium Lantai 3 Gedung BPPT II, jam 09.00 WIB. Dan jangan khawatir untuk yang tidak tau tempat atau pingin dateng bareng – bareng acara HTTP ini menyediakan fasilitas berupa bus antarjemput tanpa dipungut biaya tambahan. Untuk Alam Sutra jam 06.00WIB dan untuk Kemanggisan jam 06.30 WIB.

Sesampai  di Auditorium Lantai 3 Gedung BPPT II kita registrasi dulu dan langsung disambut dengan show case yang berisi aplikasi yang dibuat oleh School of Computer Science atau karya – karya School of Computer Science BINUS University. Setelah itu masuk ke dalam ruangan dan ditayangkan sebuah film. Film tersebut adalah Zootopia yang ditayangkan pada tanggal  04 March 2016, ditulis oleh Jared Bush, Phil Johnston.

Acara dimulai dengan acara pembuka sebuah band dari Binusian 2020, lalu sambutan – sambutan, perkenalan struktur organisasi School of Computer Science dan dosen – dosen yang mengajar, lalu disambung dengan penyanyi solo dari binusian 2019 yang bernama  Adam Sidqon, setelah penampilan dari ka Adam Sidqon dilanjut dengan acara game, kebetulan saat itu saya yang kena tunjuk pada game itu game tersebut adalah game sambung kata. Dan berhadiah voucher DIVA karaoke selama satu jam. Setelah game break.

Saat break kita diberi makan siang, setelah itu dilanjutkan dengan talk show dengan kaka yang baru saja lulus tahun 2016 yang memberikan aspirasi, dilanjutkan dengan game lagi dengan game yang berbeda yaitu game melempar bola, lalu dilanjutkan dengan visualisasi. Apa sih Visualisasi ? visualisasi adalah drama yang diperankan oleh kaka HIMTI . Drama ini bertemakan kegiatan perkuliahan mahasiswa baru di Binus University dan kegiatan penerimaan calon aktivis HIMTI. Drama ini  dibawakan dengan lucu agar para penonton tidak bosan menontonnya. Setelah itu break.

Setelah break dilanjut dengan pelantikan mahasiswa baru sebagai anggota HIMTI. Pelantikan ini dilakukan dengan diwakilkan oleh 2 orang perwakilan binusian 2020. Kedua mahasiswa baru dikenakan jaket almamater mereka sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi anggota HIMTI. Pengenaan jaket almamater juga diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang hadir pada acara HTTP 2016 Selanjutnya  pengumuman pemenang lomba selfie contes HTTP 2016 dan pengundian doorprize. Setelah itu dipersembahkan sebuah grup band dengan genre jazz bernama vibe high, dan acara terakhir kita party dengan Dj Angelo.

Selain acara utama pada tanggal 10 September, di dalam acara HTTP ini juga ada kegiatan pembelajaran Bahasa C atau yang disebut dengan PBC yang merupakan kegiatan pembelajaran gratis bagi para mahasiswa baru yang mendaftar HTTP. PBC ini sangat berguna bagi para mahasiswa baru karena Bahasa C merupakan salah satu materi pada perkuliahan di jurusan Teknik Informatika. Bagi yang belum pernah ngoding, ini merupakan kesempatan bagus karena pembelajaran yang diberikan ketika PBC sangat mudah dimengerti.

Pada acara HTTP yang Saya ikuti ada kenangan tersendiri yaitu salah masuk bis dan terdampar di binus Anggrek dengan teman – teman satu bis. setelah menunggu selama 1 jam akhirnya kita dijemput oleh bis untuk ke Alam Sutra.

Acara HTTP ini kita juga mendapatkan benefit yaitu :

  1. PBC (Pengenalan Bahasa C)
  2. E-certificate
  3. Lunch
  4. Merchandise
  5. Teman baru
  6. Doorprize
  1. Goodie Bag yang isinya HIMTI EXCLUSIVE PIN : T-Shirt, pulpen dari bantex, voucher dari DIVA karaoke, dan Pembatas buku yang berisi paduan cara mendownload HIMTI KIT.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply